Senin, 11 September 2017

Pengobatan Efektif Bagi Pasien Fibromyalgia


Pengobatan Efektif Bagi Pasien Fibromyalgia





Fibromyalgia adalah gangguan yang membingungkan yang baru saja mulai dikenal di komunitas medis. Karena berbagai gejala dan sering bersifat intermiten, sedikit yang diketahui tentang perawatan yang efektif untuk kondisi ini, namun ada bukti bahwa sesuatu yang sederhana seperti kasur busa memori atau puncak dapat membantu beberapa pasien FMS.

Fibromyalgia ditandai dengan nyeri meluas, kadang melemahkan pada otot, tendon dan jaringan fibrosa lainnya. Gejala lain mungkin termasuk rasa lelah yang luar biasa, dan sulit berkonsentrasi dan tugas mental yang kompleks, kadang-kadang disebut sebagai "kabut fibro." Sebagai komunitas medis berjuang untuk belajar lebih banyak tentang FMS, dan untuk memisahkannya dari gangguan serupa seperti sindrom kelelahan kronis, sebagian besar pasien memiliki peralatan perawatan mereka sendiri.

Melalui eksperimen, banyak pasien telah menemukan perawatan yang efektif pada FMS mereka sendiri. Misalnya, ada banyak bukti anekdot yang menunjukkan bahwa terapi pijat reguler dari terapis atau kursi pijat mekanis dapat membantu mengurangi nyeri otot yang terkait dengan FMS. Perawatan lainnya berfokus pada peningkatan tidur, melalui penggunaan titik tekanan untuk menghilangkan kasur busa memori atau toppers. Ada banyak pilihan di luar sana, jadi hal terbaik yang harus dilakukan penderita FMS adalah mencari informasi sebanyak mungkin.

Banyak dokter percaya bahwa kelelahan yang terkait dengan FMS mungkin disebabkan oleh pola tidur yang buruk. Studi klinis telah menunjukkan bahwa mereka yang menderita FMS mengalami gangguan tidur fase IV yang berulang, tidur nyenyak yang perlu kita rasakan di siang hari. Bahkan ada beberapa bukti bahwa kekurangan tidur nyenyak ini bisa menjadi penyebab utama FMS, dan bukan hanya gejala. Banyak penderita FMS menggambarkan siklus kehilangan tidur dan nyeri otot; Pasien yang kurang tidur mengalami lebih banyak rasa sakit pada hari berikutnya, dan karena itu kurang tidur di malam hari, yang menyebabkan lebih banyak rasa sakit, dan seterusnya.


Ada bukti anekdotal bahwa kasur yang tepat dapat membantu penderita FMS tidur lebih nyenyak dan dengan sedikit gangguan. Ketika kita berbaring di tempat tidur kita, titik tekanan kita selalu memiliki bobot lebih dari pada bagian tubuh kita yang lain. Misalnya, jika Anda tidur nyenyak, sebagian besar berat badan Anda akan berhenti di bahu dan pinggul Anda. Ketidaknyamanan dari titik-titik tekanan ini bertanggung jawab untuk mengganggu tidur individu rata-rata melalui proses yang disebut gairah titik tekanan. Karena sudah sakit otot, gangguan ini bahkan lebih terasa dan sering terjadi pada pasien FMS. Karena tidur nyenyak terus-menerus terganggu, pasien FMS mungkin terbangun dengan perasaan kelelahan, bahkan setelah mendapatkan "istirahat malam penuh". Kasur busa memori memang unik karena kemampuan mereka untuk mendistribusikan tekanan dari titik tekanan, sehingga membantu menghilangkan gejolak titik tekanan.

Dokter masih berjuang untuk belajar lebih banyak tentang Fibromyalgia, dan penyembuhan mungkin akan bertahun-tahun berlalu. Sampai komunitas medis dapat menawarkan solusi nyata, pasien Fibromyalgia akan terus menemukan jalan mereka sendiri menuju kesehatan.

Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat untuk kalian semua :) 

Tetapi Aku Tidak Ingin Berotot


Tetapi Aku Tidak Ingin Berotot





Salah satu komentar umum yang saya dengar dari klien wanita saya adalah, "Tolong jangan beri saya pekerjaan beban apapun - saya tidak menginginkan otot apa pun, saya hanya ingin nada." Alasannya berbeda dari klien ke klien, tapi paling tidak seringkali mereka tampaknya didasarkan pada kesalahpahaman tentang otot itu apa, bagaimana kita membangunnya, apa kaitannya dengan penurunan berat badan - atau beberapa kombinasi di atas. Ada banyak kesalahan informasi di luar dunia kebugaran tentang otot dan apa yang mereka lakukan, jadi saya ingin menghabiskan dua artikel berikutnya untuk mengeksplorasi realitas di balik mitos tersebut.

APAKAH OTOT?

Ketika saya masih muda, saya tidak pernah benar-benar memikirkan apa 'barang' antara kulit dan tulang saya. Saya mengerti bahwa otot adalah apa yang dimiliki binaragawan, dan lemak adalah sesuatu yang membuat anda gemuk, dan saya memiliki beberapa dari masing-masing. Namun, kupikir, aku percaya bahwa benda itu ada di dalam substansi lain yang memenuhi ruang antara kulit dan tulang-tulangku. Kemudian, di sekolah menengah, saya mengetahui bahwa, pada orang yang sehat, sebagian besar zat magis ini hanya otot. Sebenarnya, saya mengetahui bahwa, terlepas dari jaringan organ tubuh, pembuluh darah dan saraf saya, dan kerangka saya tidak begitu banyak berada di bawah kulit saya kecuali otot dan lemak.
Saya mengetahui bahwa otot adalah jaringan serat yang luar biasa yang memungkinkan saya menggerakkan anggota tubuh saya, tetap duduk atau berdiri tegak, berbicara, bernapas, dan cukup banyak menerjemahkan setiap pikiran yang saya lakukan. Saya mengetahui bahwa jika saya tidak menggunakannya, otot akan menyusut dan melemah, dan jika saya melakukannya, mereka akan tumbuh lebih kuat. Dan saya belajar bahwa saat otot saya tumbuh lebih kuat, begitu juga saya.

Semua ini cukup menjadi wahyu bagiku saat itu, jadi aku bisa mengerti kebingungan awal yang ada di antara begitu banyak klienku - mengapa mereka ingin nada tanpa membangun otot. Yang benar adalah otot adalah satu-satunya yang ada di bawah kulit mereka yang bisa dilipat kencang, dan 'toning' itu sering kali berarti otot menjadi sedikit lebih terlihat (yang kemudian membuat seluruh tubuh terlihat lebih halus dan kencang). Jadi tanpa cukup otot untuk memulainya, tidak ada yang bisa dilipat kencang.


MENYEDIAKAN UKURAN OTOT YANG BENAR

Seringkali, klien yang saya ajak bicara tidak memiliki masalah dengan ide otot kecil. Masalahnya adalah banyak yang tidak menyadarinya bukan barang 'semua atau tidak'. Sayangnya, karena kurangnya informasi yang jelas di media, satu-satunya citra yang harus mereka kaitkan 'wanita' dengan 'otot' adalah salah satu binaragawan wanita di puncak fisik tubuhnya. Bukannya ada yang salah dengan menginginkan fisik semacam itu jika itu tujuan klien, tapi bagi sebagian besar wanita yang saya ajak bicara, kemungkinan mengembangkan otot besar yang didefinisikan seperti itu benar-benar sangat menakutkan!
Otot-otot semacam itu, bagaimanapun, tidak terjadi dengan cepat atau mudah. Otot yang benar-benar besar membutuhkan latihan panjang dan intens selama periode waktu tertentu, dan tingkat dasar testosteron - hormon yang kebanyakan wanita tidak memiliki dalam jumlah yang cukup (tanpa penggunaan steroid, toh) untuk ukuran menjadi masalah. Memang, ada wanita dengan kadar testosteron tinggi secara alami (dan saya satu!), Siapa yang akan memakai otot lebih cepat. Tetapi bahkan bagi saya, otot tidak tiba-tiba muncul, terbentuk sempurna semalam. Jadi jika saya perhatikan saya secara bertahap membangun ukuran di area yang tidak saya inginkan, tidak sulit bagi saya untuk mengubah latihan saya di area tubuh itu untuk secara bertahap mengurangi ukurannya lagi.

Selain itu, banyak orang percaya adanya bobot yang bekerja secara otomatis akan meningkatkan ukuran otot. Yang benar adalah bahwa tidak semua pelatihan menghasilkan peningkatan ukuran. Ada sejumlah variabel yang dapat Anda mainkan dengan latihan kekuatan - bobot berat, jumlah pengulangan gerakan, dan waktu Anda membiarkan diri Anda beristirahat di antara kelompok pengulangan (atau rangkaian). Secara umum, latihan dengan beban berat dan pengulangan rendah di setiap rangkaian akan meningkatkan kekuatan; Latihan dengan berat menengah-ke-berat dan pengulangan medium akan meningkatkan ukuran otot; dan latihan dengan bobot yang lebih ringan dengan pengulangan tinggi per set akan meningkatkan daya tahan tubuh.
Dalam prakteknya, sebenarnya tidak sesederhana ini, dan ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Yang penting adalah bahwa tidak semua pelatihan akan meningkatkan ukuran otot, beberapa otot diperlukan jika Anda ingin memberi nada, dan bahwa bekerja dengan pelatih yang kompeten akan membantu memastikan Anda mendapatkan hanya hasil yang Anda inginkan dari latihan anda.

Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat untuk kalian semua.