Responsive Ads Here

Jumat, 06 Oktober 2017

6 Teknik Mudah Untuk Mengatasi Pergeseran Malam - Tanpa Obat Mahal Atau Pengobatan




Orang yang bekerja di shift malam merupakan tantangan besar bagi sistem tidur mereka, karena tingkat pencahayaan / aktivitas yang tidak tepat. Paparan cahaya membuat ritme suhu tubuh kita dan mengendalikan tingkat melatonin kita. Jika anda bekerja shift malam, Anda tetap aktif sementara tubuh anda mengira sudah waktunya tidur. Hal ini membuat sistem tidur anda tertekan, dan ini juga menyulitkan kehidupan emosional anda karena membatasi aktivitas sosial anda dengan teman dan keluarga.

Dan karena minimnya cahaya saat bekerja, banyak pekerja shift malam merasa mengantuk saat bekerja, beberapa pekerja shift malam bahkan tertidur saat berkendara pulang dengan mobil mereka. Highlighted di bawah ini adalah beberapa rekomendasi agar anda bisa mendapatkan kualitas tidur dan merasa kurang mengantuk saat bekerja.

1. Rutin
Mempertahankan "jadwal sleping reguler selama akhir pekan adalah penting. Dengan tidur dengan cara yang sama selama akhir pekan yang anda lakukan selama hari kerja, Anda memastikan ritme suhu tubuh anda disesuaikan dengan setting ini, Anda akan mendapatkan tidur yang lebih baik dan tingkat energi yang lebih tinggi. dalam jangka panjang

2. Tidur sebentar
Karena kekurangan sinar matahari dalam jadwal anda, tubuh anda akan mencoba untuk tidur lebih lama dari orang lain. Tapi kemungkinan anda masih ingin berinteraksi dengan kekasih anda di siang hari, jadi jika anda masih merasa tidak beristirahat dan mengantuk setelah tidur, tidur sebentar 10-45 menit siang hari. Periode singkat tidur tahap 2 akan menagih anda secara fisik - membiarkan anda untuk tetap lebih waspada di siang hari.

3. Berolahraga sebelum bekerja
Olahraga akan menciptakan kenaikan ritme suhu tubuh anda, hal ini membuat anda lebih awas dan waspada saat bekerja. Saat anda mengalami suhu tinggi di tempat kerja, Anda akan mendapatkan suhu rendah setelah bekerja, yang akan membuat anda lebih mudah tertidur dan tidur nyenyak.

4. Cahaya terang saat bekerja
Membuka diri anda dengan cahaya intensitas tinggi saat bekerja shift malam, akan membiarkan Anda menjadi lebih energik karena cahaya meningkatkan suhu tubuh anda. Saat anda merasa lebih energik selama bekerja, Anda akan merasa lelah setelah bekerja, sehingga memungkinkan anda untuk memiliki kualitas tidur setelah bekerja.
Cara terbaik untuk mengatasi kelelahan di tempat kerja adalah memiliki generator cahaya terang yang artifis (berbicara dengan atasan anda tentang hal itu-ini bagus untuk produktivitas) yang dapat menghasilkan cahaya terang 5000-10000.

5. Hindari Morning Sun itu
Cobalah untuk menghindari cahaya saat anda meninggalkan pekerjaan dengan memakai kacamata hitam gelap, ini akan menurunkan kemungkinan tubuh anda akan bingung dan berpikir sudah waktunya bangun. Juga pastikan bahwa anda tidur di ruangan gelap sehabis kerja, dan bahwa tidur anda tidak terganggu oleh cahaya terang. Cahaya pagi yang cerah adalah isyarat utama bagi tubuh anda sehingga meningkat dan menyinari waktu dan ini akan membatasi tidur anda secara drastis.

6. Jangan langsung tidur
Jangan tidur selama 3 jam pertama saat anda sampai di rumah (biasanya jam 6-7 pagi) karena terganggu oleh aktivitas pagi di sekitar rumah. 3 jam pertama tidur anda mengandung bagian terbesar dari tidur nyenyak anda, jadi sebaiknya anda tidak segera tidur setelah pekerjaan anda. Tapi tunggu sampai semua orang di rumah anda berangkat kerja dan anak-anak makan sarapan dan bersekolah - Dengan cara ini anda bisa menurunkan abit setelah bekerja dan bisa tidur.
Sebagai kesimpulan, kerja shift akan selalu berat pada sistem tidur. Namun, dengan menggunakan saran yang disorot dalam artikel ini anda harus bisa meningkatkan kekuatan sistem tidur anda, mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan menikmati tingkat energi yang lebih tinggi.



Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar